Powered By Blogger

Cari Blog Ini

12.15.2010

Intel Menghadirkan 48-Core

Tak tanggung-tanggung. Intel memang ingin menjadi yang terdepan dari yang lainnya kalau sudah menyinggung soal processor. Lihat saja aksinya kali ini, yang mana kabarnya sedang melakukan percobaan pada processor 48-core terbaru. Intel sendiri cukup optimis bahwa processor ini akan mambu membawa angin segar pada perkembangan laptop, PC dan juga server.

Generasi baru ini sepertinya akan mampu bekerja 10 sampai 20 kali lebih hebat dibandingkan performa dari mesin generasi yang ada saat ini. Selain itu juga sudah tentu berkecepatan tinggi dalam prosesnya. Kabarnya chip yang baru ini mampu beroperasi pada daya listrik 25W pada kondisi siaga atau pada kerja maksimal maka daya listriknya yaitu sekitar 125W. Processor canggih ini memang sengaja dirancang untuk penggunaan aktivitas virtual ataupun belanja online yang menggunakan laptop masa depan dengan kamera 3D dan layar yang mendukung pastinya. Sehingga seolah-olah yang Anda hadapi adalah kehidupan nyata, bukan aktivitas virtual lagi. Interaksi semacam ini kemungkinan akan menghilangkan kebutuhan keyboard, remote control ataupun joystick pada game.

Beberapa peneliti percaya bahwa komputer mungkin bahkan dapat membaca gelombang otak, sehingga hanya berpikir tentang perintah tersebut, seperti mendiktekan kata-kata yang akan terjadi tanpa kita perlu berbicara.

Hmmm, Anda penasaran dengan kinerja asli processor 48-core ini? Kita tunggu saja kehadirannya nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels